Kamis, 21 Februari 2013

Membuat Mouse Pad

Sudah lama mouse di rumah tidak menggunakan alas, kasihan juga sih sehingga harus rusak dan diganti.....Ini gara-gara malas membelinya, entah karena mahal atau memang tidak sempat saja..... Setelah mousenya ganti baru kepikiran kenapa saya tidak membuatnya sendiri dari pada membeli, sepertinya mudah dan murah! Lagian di rumah kan ada bahannya....why not?.....segera saja kita lihat cara membuatnya yuk.....



Ada kain katun berkarakter di rumah atau bercorak apa saja? silahkan gunting seperti ini tetapi kalau kalian punya bentuk lain ga masalah, coba saja....









Saya suka setiap sudutnya dibuat tumpul seperti ini, buat dua lembar yah....(ini untuk sarung pad)










Jahit sekeliling pinggirannya dan tinggalkan sebuah lubang untuk memasukkan busa karet










Gunting sedikit tiras di bagian kurva











Siapkan busa karet yang ukurannya lebih kecil dari kain utama










Kira-kira seperti ini...











Balikkan sarung ke arah bagian luar, masukkan busa karet ke dalamnya, atur sedemikian rupa hingga karet berkedudukan rapi









Ada lubang yang tadi dibuat, tutup/rapatkan dengan jahitan tangan










Atau tidak dijahit pun bolehlah...seperti yang saya lakukan (menghemat kerjaan  kalee...)










Terus..jahit tindas keliling pinggiran kira-kira 5 mm ke arah dalam pastikan tiras dalam lubang ikut terjahit, ntar kalau tidak.... malu dong kelihatan dalamnya.....








Sekarang saya akan membuat bantal pergelangan tangan, buat bentuk mirip bantal guling mini










Letakkan secara berhadapan  seperti ini











Jahit keliling pinggirannya tanpa terkecuali











Gunting bagian tengah salah satu lembar kain (untuk lubang memasukkan dakron), hati-hati mengguntingnya jangan sampai mengenai kain di bawahnya








Balikkan sarung ini ke arah permukaan bagus, masukkan dakron ke lubang tadi










Dakron sudah cukup empuk jangan kepadatan yah....ntar dirasa tidak nyaman di pergelangan tangan













Rapatkan lubang dengan jahitan tangan









Bantal sudah jadi.... nah loh jadi dah si "angry bird", kalau marah saja tekan dengan pergelangan tangan tapi percuma juga dia kan always angry....









Letakkan bantal di bagian pinggir lalu jahit tangan













Nih hasil jahitanya....







Lumayan lah....nyaman.....walau buatan sendiri....











Kini si mouseku punya alas lagi.....











Hingga menulis postingan ini si pad ini masih digunakan....awet....



Selamat berkarya












7 komentar:

Kepo mengatakan...

Keren gan postingannya (y)
Busa tipisnya dapet dari mana ya?bisa pake bekas apa ga?
Thank u gan :)

Oma Msy mengatakan...

busa yang suka dipakai untuk sandal cari yang tipisnya saja atau bisa beli di toko busa, atau....kalau kepo punya pad bekas buka saja kain luarnya lalu ambil bagian dalamnya bisa digunakan....

Toko Jempol mengatakan...

wah keren nih postingannya..

klo cari busa gitu sih mungkin bisa didapet pake kapas2 kasur atau bantal yg udah lama bisa dipadetkan lagi..

Arjun Veranda mengatakan...

Ijin copas ya.. saya sertain sebagai sumber kok.. makasih

aneh-gila mengatakan...

Trims gan, bermanfaat, cuma inilah penyakit ane, malas cari bahannya hehehe ...

ices jeje mengatakan...

Kira kira bisa gak mouse pad nya di pake buat gamers?

ices jeje mengatakan...

Kira kira bisa gak mouse pad nya di pake buat gamers?