Minggu, 17 Juni 2012

Buying a New Sewing Machine or old one?

Karena satu hari aku suka dengan quilting keinginanku hanya satu waktu itu....ingin mempunyai mesin jahit baru yang bisa berquilting ria dan yang bisa dibawa kemana-mana ke sawung kebun salah satunya. Setelah mencari info di internet tentu pilihan jatuh ke mesin jahit portabel khusus untuk menjahit quilting. Setelah itu beberapa hari kemudian dimulailah hunting mesin, di awal waktu saya berburu di dalam kota, pencarianku tak membuahkan hasil....hmm...sayang ternyata di kotaku itu belum ada toko yang menjual mesin seperti itu.
Tidak berhenti sampai disitu beberapa minggu kemudian, sambil mengumpulkan dana, akhirnya saya bersama keluarga jalan-jalan ke jakarta salah satunya untuk membeli mesin ini, saya lupa apa nama tokonya, hasil mencari di internet, sang pedagang menyarankan agar saya dapat melihat atau memilih langsung mesin agar hasilnya memuaskan, kami pun memutuskan pergi ke sana walau jauh.
Singkat cerita sesampainya di toko itu saya pun langsung melihat-lihat mesin jahit, alhasil maksud hati mau membeli mesin khusus quilting ternyata pihanku jatuh ke mesin jahit portabel biasa, tentunya dengan beberapa alasan mengapa saya memilih ini, mau tahu alasannya? ini dia!
mesin ini terbuat dari besi, pasti berat tetapi dijamin kuat, brand jepan konon katanya buatan jepang emang yahud, mesin ini dilengkapi dengan sepatu quilting dan tanpa memakai dinamo kaki! aku suka!!! tetapi ada beberapa kekurangannya sih.....harganya lebih mahal dari mesin yang rencananya akan saya beli, modelnya agak kuno (kotak) dan voltasenya .....110 volt....tetapi semua itu ga masalah buatku......lanjut beli!......
Di bawah ini gambar mesinnya...monggo lihat.....



Ini kotak adaptornya (pengubah voltase), sengaja saya buatkan boks untuk alat ini


Mesin tampak belakang


Tampak pinggir....


Berbagai sarananya....(tombol biru, pengatur kecepatan, sistem pedal tangan)



Engkel starter.....


Dan ini tampang depannya......kotak dan mantap!
Tiap orang memiliki selera berbeda-beda manifestasikan keninginanmu.....it's up to you....

Tidak ada komentar: