Kamis, 10 Mei 2012

Membuat Boks Selimut ( dari rak bekas)

Di rumah ada beberapa rak kayu yang tidak terpakai, terbengkalai memenuhi teras belakang rumah, kelihatan kumuh sih.....apa boleh buat...dibuang sayang.....tetapi eith!....tunggu dulu!....kata bapaknya anak-anak.....raknya mau dibuat sesuatu yang berguna.....saya hanya bisa tunggu dan lihat saja....
Keesokan harinya suami sibuk prak-prek-prok.....biasa ngoprek rak bekas itu. Beberapa jam kemudian suami menunjukkan apa yang dia buat.....hmmmm......saya sedikit mengerenyitkan dahi apanya yang bagus....kumuh gitu.....(pikir saya). "Bu, tugas ayah membuati ini sudah selesai kini giliran ibu mempercantiknya!"......lho kok aku?! (guman aku)....peti jelek gitu mau diapain? yah...mau gimana lagi...kalau suami yang minta.........mau dicat? atau dibungkus yah? pikirku
Kalau melihat kondisi kayunya yang tidak rata kelihatannya harus dibungkus nih....tetapi pakai pa yah?...Coba kihat petinya di bawah ini....


Ini peti/boks dari rak bekas yang dibuat suami, bentuk kotak panjang beserta tutupnya. Raknya berupa rangka yang terlihat diboks, sedangkan dinding-dindingnya terbuat dari tripleks bekas juga...ga ada yang barunya lah....


Penutupnya terbuat dari kayu alba bekas tapi sudah kering, kata suami cukup kuat untuk menyangga sesuatu di atasnya meski seberat tiga kali bb ibu....masa sih?...


Mau menempelkan penutup ke dinding peti, buat dahulu tempat engselnya (pertama buat guratan seperti ini ke dinding peti)


Lalu buang sisa kayu di antara dua guratan


Tempelkan engsel pada dinding peti terlebih dahulu, o...ya kalau engselnya sih masih baru....


Penutup sudah terpasang pada peti


Lihat! tampangnya seperti ini.....maklum bahannya serba bekas, tapi don't worry la yaww!!


Termasuk pakunya.....


Dan yang ini....juga bekas.....bekas pacar kali ...he...he...
Mencoba mejeng di atas peti, sengaja peti ini dibuat agar dapat diduduki orang seperti suamiku ini...... cielah.....kayak patung apa yah?.....



Tadinya rak bekas disulap menjadi peti/boks dan dengan membungkusnya dengan koran maka boksku jadi seperti gambar di bawah ini!.....


Boks menjadi cantik!....kesan kumuh tak tampak lagi iya kan?...sangat layak untuk mengisi interior rumah...sik ayik!....


Aku jadikan tempat selimut atau bantal aaaah....lagian di rumah kurang tempat penyimpanan...


Kertas yang saya tempelkan juga dari koran bekas loh.... Cara menempelkannya mudah sekali mau lihat? caranya sama dengan yang di sini


Perpaduan warna kontras membuatnya terlihat lebih atraktif untuk mengimbangi warna koran yang terlihat pudar


Tak lupa bagian dalamnya juga diwarnai....agar lebih bersih....dan enak dipandang, warna berani bisa untuk menutupi kekurangan boks bagian dalam...

Selamat berkarya.....

Tidak ada komentar: