Kamis, 28 Juli 2016

Lalamakan Craft Pamer Sedikit Bingkisan Seserahan...

Jauh sebelum ini saya suka membayangkan andai saja ada orang yang minta dibuatkan/menghias bingkisan seserahan dan saya membuatnya dengan rasa senang paling tidak daya kretif saya tersalurkan.  O..hoi....ternyata bukan lagi bayangan sekarang unek-unek saya sudah optimal tersalurkan....tiga bulan lalu ada kerabat yang menikah sebagai pihak laki-laki, biasanya ada budaya memberi beberapa bingkisan berisi keperluan untuk "sang istri" yang disebut "seserahan". Pastinya dong...saya suka dan senang sekali karena ini kesempatan untuk memanifestasikan ide saya sebagai seorang "pengkhayal". Sungguh beribu ide menerawang jauh ke awan hingga saya pun bingung sendiri harus membuat seserahan seperti apa....untungnya para kerabat benar-benar menyerahkan konsep seserahan sepenuhnya pada saya.....wuiih....jadi ide apapun dari saya mereka harus suka!.hi...hi...asyik!
Prinsip saya dalam membuat seserahan ini barang isian dan wadahnya harus bermanfaat, tidak boleh ada yang terbuang kecuali pembungkusnya kali ya....
Singkat cerita.....sudah ada 11 bingkisan seserahan terkarya dengan berbagai bentuk wadah, mari saya tunjukkan seserahan di bawah ini



Ini seserahan perlengkapan kebersihan diri berisi handuk, sampo, sabun mandi dan handbody, warna kuning handuk dipadukan dengan hijau dari boto-botol, Botol diikat oleh pita  dan disampingnya diberi bunga hias cocok sekali dengan wadahnya yang bundar









Beri sedikit pita emas di bawah bunga...













Wrapping dengan plastik parcel













Seserahan bentuk oval....saya suka sekali dengan yang ini walau sebenarnya dalam proses pembuatannya memakan waktu yang lebih lama dari yang lainnya, namun hasilnya bagi saya cukup memuaskan








Isinya apa yah?......ini cd alias underwear! dibentuk menyerupai bunga mawar, dengan berbagai trial n errol akhirnya dapat bentuk seperti ini...













Walaupun cd-nya sendiri berbentuk bunga tetap mereka memerlukan hiasan lainnya seperti kuntum bunga dan daun dari kertas yang jadi bordernya, gimana?....









Yang ini bentuknya paling sederhana dan yang terpantas untuk isisan baju tunik ini yang dipadukan dengan sprei kasur di bawahnya










Tapi tetap dalam proses perwujudannya memerlukan trial n error...
Sebagai pemanis saya silangkan pita "pengikat" dua paduan  kain ini dan dipas persilangan saya tempelkan bunga kain










Sedangkan yang ini? menurut saya ini bentuk yang paling cantik....apa isinya?











Isinya setelan mukena (atasan dan rok mukenan), paduan warna putih tulang dari mukena dengan kain kover pembungkus wadah... yang elegan serta bentuk bunga mawar yang cantik putih bersih melambangkan kesucian...









Selalu saya selipi kuntum bunga mawar dari kertas dengan gradasi warna juga potongan pita emas di bawah bunga












Yang satu ini pun tak kalah rumitnya...trial n errornya cukup lama dan hampir bikin pusing....tapi sekali lagi menurut saya yang ini pun layak dipandang cantik, posisi sandal yang menumpuk di ujung tumit membuat feminimilis seserahan apalagi ada dompet di belakngnya







Always bunga kerta....namun dengan warna kontras/beda cukup membuat point of view dari warna hampir senada...












Yang ini cukup "luber" dari wadahnya, bentuknya saya buat secantik mungkin namun hasilnya seperti ini...mirip kipas...maybe Isinya sajadah dan alqur'an, kesannya "terkosentrasi" di kitab dan bunga









Terlihat agak manis dengan adanya mutiara di bawah bunga-bunga...











Dengan bentuk wadah oval dan warna emas pembungkusnya cukup "mengakomodasi" setelan baju tidur ini. Warna baju yang kurang serasi dengan kain pembungkus wadah yang berwarna emas cukup membuat saya muter-muter....dalam pembuatannya









Lagi-lagi bunga dan dedaunan yang merubahnya menjadi jauh lebih cantik dan serasi....












Bunga kertas buatan sendiri.....












Tadinya 2 baju pesta ini hendak dibuat bentuk yang lebih nyeni namun kesannya kok mirip dengan bentuk seserahan sebelumnya. Dengan bentuk wadah persei panjang ya sudah...dibuat sesimpel mungkin









Maka jadilah seperti ini...agar terlihat lebih "nyeni" saya ikatkan pita kecil lalu dibungkus dengan plastik lalu beri kembali pita besar dan bunga kain












Yang ini berisi tas dan sandal model lain, warna senada hingga pantas bila dipadu-padankan












Pasti di setiap seserahan yang saya buat ada pita pengikat, tentu tak lepas juga dari bingkisan yang satu ini










Wadah berisi gamis perempuan disertai kerudung dibentuk sedemikan rupa...hingga mampu membuatnya terlihat indah..












Bunga kertasnya terlihat ga?...













Yang ini kesannya pengungsi atau kadang-kadang seperti kelinci...Isinya sebuah selimut











Selimutnya dilipat lalu digulung dan dibungkus dengan plastik parcel. Untuk mempercantik bingkisan ini saya ikatkan kain emas membentuk pita besar

Semoga postingan ini dapat menginspirasi....




1 komentar:

rezkizuka mengatakan...

Mantap bu oma. Dulu saya waktu lg belajar jahit sering mampir kesini. Eh tapi sy nya keserang malas hehe pd akhirnya cuma berandai andai seandainya bisa talented spt bu oma ini. Bu oma masih terima buat pola gak? Tp sy belum pernah menjahit pro. Kira2 bisa gak yah sy jahit sndiri seandainya sy pesan pola ke bu oma? Makasih