Minggu, 07 Desember 2014

Journey With My Room...

Saya suka sekali melihat-lihat ruang jahit atau craft milik orang lain terutama di luar negeri kelihatan begitu teratur dan rapi membuatku ngiri...
Satu waktu ruanganku bisa saja rapi....tapi hanya beberapa jam saja setelah itu..."messy" lagi....maklum kebanyakan ngopreknya kali yah...dari pada beres-beresnya.....jadi.....amburadul lagi...
Sst.... mumpung....lagi sedang tidak ngoprek nih dan ruangan baru dirapihklan, yuk aku ajak kalian melihat-lihatnya tapi ini serapih-rapihnya ruangan saya mungkin bisa jadi seberantakan ruanganmu....maklum...he...he...
Hayuk kamon....





Sudah beberapa kali ruang kerjaku berpindah-pindah tempat, ini lokasi terakhir sebelum pindah ke belakang toko.
Ruangan dengan sedikit cahaya masuk kecuali ketika pintu dibuka terasa lebih terang














Kabin-kabin yang aku punya masih itu-itu saja ada boks tingkat, laci platik, dan boka-boks lainnya. Ini meja kegiatan menjahit












Ukuran panjang mejanya 200 cm lebar 60 m cukup untuk kegiatan menjahit dan cahaya yang cukup dari arah atas (plafon)
















Hanya segini...rapihnya ruanganku...













Ini boks laci yang aku buat sendiri terbuat dari triplek dibungkus kertas dan ditempeli gambar...mataku mengatakan ini cantik...
Disampingnya ada lemari akrilik bekas pajangan suatu produk aku pajang saja di sini sekaligus tempat penyimpanan







Dan banyak boks-boks lainnya ....













Tentu ini mesin jahit yang satu-satunya yang masih terpakai merk brother beli di jakarta...mesin jahit jadul.....saya suka karena bahannya dan tanpa dinamo....









Bawah meja saya tutup dengan gordeng, mudah dan praktis buatnya. Kalau tidak ditutup...wow....rahasiaku...bisa terbuka....oh...no!
















Ini kotak "pendampinh hidup" si mesin jahit, isinya adaptor...kotaknya buatan sendiri juga terbuat dari bahan tripleks, dibelakangnya ada toples berisi "permen" kancing, koleksi jadul....

















Kalau salah satu boks laci dibuka yah....seperti ini tatanannya.....rapih....banget.....he...he...












Ini salah satu boks cantik yang aku buat sendiri juga terbuat dari tripleks mau lihat isi dalamnya?













Brakk!....begini penghuninya...mereka adalah alat-alat untuk saya berkegiatan paper craft, macam-macam isinya....sok...tengok dalam-dalam....












Sedikit ke atas rak ada laci plastik, toples plastik dan keranjang kecil...sudah kelihatan barangnya apa....









Lihat isinya...bro.....ada palu, obeng, kuas dan lain-lain













Dan yang keranjangnya ada beberapa masking tape, semuanyan golongan tape ...bruk! aku simpan di sini











Laci plastik yang aku beli di toko wuih.....penghuninya cha! berjubel! Ini tempat benda yang berukuran kecil seperti jarum, peniti dan lain-lain



















 Ambil salah satu boks ah....




Ada bunga kertas yang belum jadi, dompet anakku dan lain-lain....


























Apa isinya ini?....


Eehhh....mesin jahit, kok merah sih....kecentilan warnanya...silau men!.....












Mesin jahit sewaktu aku tinggal di Bandung, banyak belajar dengannya...jadi...punya sejarah...karena sudah usang aku cat saja mesin ini...jreng! jadi membara!....eith! tunggu gini-gini juga masih layak dipakai....cuma suaranya ngga nahaaan!...cerewet!










Ada satu lukisan kain, terbuat dari perca...dan kubuat sudah lama....namun masih tetap okay mengisi dinding ruangan















Ada boks jadul bekas boks uang, coba aku buka....
tapi...ngga deh.....soalnya empty...













Tapi ciluk...mba ke...kok....















Aku juga punya boks kado....sengaja beli....ingin lihat dalamnya....suatu saat bikin tutorialnya...










Ingin ngintip boks-boks lainnya?...di boks ini ada kain yang sudah jadi patchwork tapi belum selesai, aku masukkan ke sini....rapih...yah??!!










Di belakang mesin ada botol minyak mesin, botol yang putih ini  biasa dipakai untuk melumasi  bagian mesin terdalam...kucel....sih....















Kembali mengintip laci boks lainnya, yang ini berisi alat-alat kerjaku termasuk hp rusak....












Sedangkan boks ini berisi alat dan bahan lukis untuk mengerjakan paper craft












Satu lagi tengok lemari akriliknya, saya buka pintunya dan....lihatlah....ada beberapa templit patchwork dan kancing....















Jendela pencahayaan yang ada di plafon, cukup memberi penerangan















 Ruangan bila dilihat dari arah lain sebagian agak gelap....

















 Penggaris hanya sebagai penghias identitas , kurang berguna karena melengkung...
















 Di pojok ruang bagian depan ada stand hanger tempat menggantungkan jaket dan meja tempat menyimpan keperluan bermotor












Tepat diseberangnya ada meja tempat aku membuat pola, sering juga digunakan oleh anak-anak untuk belajar, nampak ada yang sedang belajar...

















Eeh...ada teteh Zahra...sedang rajin...
Disebelah meja pola ada meja komputer tempat mengolah data....
















 Oh...ya ada jendela cukup membantu memberi penerangan dan penglihatan
















Bila mataku lelah sesekali lihat ke jalan dan memperhatikan suasana....
















 Lebih detail ke sekitar meja komputer, di atas komputer ada printer semata wayang....












Karena rumah di pinggir jalan raya tentu banyak tamu tak diundang seperti debu....makanya printer aku tutup dengan cover seperti ini...biasa buatan sendiri.....








Terbuat dari kertas kardus yang dibungkus dengan kain perca.....












Ini lampu meja,  lagi...lagi buatan sendiri....dengan mamanfaatkan kaleng bekas maka lampu bisa berdiri begini

















Neonnya saya pilih yang ramping
















Menelusur ke arah dalam di lemari tangga ada lemari benang tempat menyimpan benang jahit, buatan sendiri....


















Maaf gambarnya kurang bagus akibat pencahayaan yang kurang, banyak benang didalamnya

















Kalau aku butuh benang tinggal buka dan pilih...















Dan yang ini hanger cinta, buatan sendiri ada tutorialnya, tempat menggantungkan meteran, kunci dan yang laionnya. Terbuat dari kayu dan dibungkus kain perca...

Demikian tentang ruang hobiku.....sederhana dan berantakan....
Terimakasih sudah ikut jalan-jalan dengan ruanganku....bagaimana dengan ruanganmu?....

7 komentar:

poppy palupi mengatakan...

Diam-diam saya mengikuti isi blog mba lhoo... Pengen juga punya tempat sendiri buat nge-craft di rumah kayak gitu,mba..rapih..

Ati Sri mengatakan...

Luas dan rapih.....

icha mengatakan...

Suuukaaa banget sama box triplek yg hijau kuning itu!!!!adakah tutorialnya mbak?

dweedy ananta mengatakan...

Aduh keren!!! pengen juga punya pojok craft, cuma belum ada spase berlebih di rumah u.u maklum masih numpang di rumah mertua

duwikernis mengatakan...

Keren mbak.. Suka bgt...
Jadi pengen rapi kayak gitu, tp susah...ada anak kecil yg suka berantakin, jd kyk kapal pecah deh....

Oma Msy mengatakan...

Ini foto ruangan sedang rapi sesaat...kalau reality-nya kebanyakan berantakan...sering dibuat pusing sendiri...he...he...

Gina Arinda Syehrun mengatakan...

MasyaAllah mba kreatif bgt. Salut.