Senin, 25 November 2013

Hand Quitling I Made

Kalau lihat-lihat blog crafter luar negeri iiihh....khususnya quilting blog....aku suka ngiri dengan hasil tangan mereka yang kemudian digantung di dinding ruang kerja mereka...iih....cakep habis deh karyanya!....lalu.....
iseng-iseng saya pun membuatnya, ini dia....hasilnya



Quilt block, pakai jahitan tangan....













Digabungkan satu persatu dan diquilting...












Katanya sih ini kalau ga salah yang disebut english quilt...entahlah....











Buatnya dengan jahitan tangan, harus jeli dan sabar loh....tapi kalau sudah lihat hasilnya? bakalan ingin buat lagi...











Ga mesti hari itu jadi, kerjakan disela-sela waktu senggangmu bisa sehari dua hari bahkan berminggu-minggu...it's no problem...












Yang ini kurang padan dengan warnanya, waktu itu saya agak malas mengganti lembaran yang berwarna kuning tapi saya paksakan terus menjahitnya....hasilnya? bisa dilihat.....









Tapi kalau dilihat dari jarak yang agak jauh?....tetap saja kurang enak dilihat....hmmm....
Yah...sudahlah.....mau gimana lagi.....











Terus terang yang ini lebih bagusan dan aku suka warnanya, lama juga nih ngerjainnya. Cara pengerjaannya menggunakan template dan di jelujur satu persatu lalu digabungkan satu persatu pula....hadeuuh.....kelamaan....









Sekali lagi....kalau sudah lihat hasilnya? ingin buat lagi..n...lagi....












Yang ini? jangan ditanya dech! bagi saya cukup susah!....mulai dari buat template hingga jadi gini....benar-benar menyita waktu











Hingga entah 2 atau 3 kali percobaan gagal!, ya...hasilnya mirin-miring lah, salah pola lah.....pusing!...











Tapi sekaaa...li lagi kenapa aku tetap mengerjakannya yah?
Mungkin ya itu tadi...senang lihat hasil quilting yang sudah jadi di gelar di dinding rumah apalagi bila ada di ruang craft aku, kayaknya bisa agak miri-mirip yang mereka punya ...gitcu......
Iya kali yee...

Tapi tahu nggak?...setelah beberapa hari saya mengerjakan ini saya jatuh sakit selama 3 minggu mulai dari insomnia, sakit gigi, sakit mata lelah, sakit pinggang dan mudah terkejut. Memang sih ini proyek memerlukan kefokusan yang tinggi, mulai dari membuat templit/pola memadupadankan warna dan menggabungkannya, dan tambah lagi apabila menggunakan jahit tangan, suwer deh....cukup melelahkan mata dan hati makanya mudah terkejut/kaget serta mudah marah....akhirnya insomnia.
Berdasarkan pengalaman ini, saran saya... kita masih bisa tetap mengerjakan proyek seperti ini tapi mata dan pikiran kita jangan terlalu fokus sesekali istirahatkan mata dan pandangkan ke obyek yang jaraknya jauh, latihlah otot mata dengan olahraga mata dan tentu saja tidak lupa minum air putih yang banyak yah....

Tetap semangat dan berkarya!...





Tidak ada komentar: