Selasa, 27 Maret 2012

Membuat Alat Bantu Craft Sendiri

Ceritanya saya hendak membuat kuntum bunga apa saja yang ingin dibuat, bunga mawar, bunga daisi, bunga matahari dan lainnya tetapi seringkali terbentur dengan alat bantu yang tidak saya punyai, menurut saya alat ini mutlak ada agar hasil terlihat bagus tetapi gimana caranya agar kuntum bunga tetap bisa dibuat yah?
Lagi-lagi akal harus berperan karena alat ini tidak mudah diperoleh kalaupun ada ukurannya kecil dan harganya cukup mahal apalgi yang ukurannya besar! dan bila beli mesti inden, bayangkan kalau saya buat berbagai macam bunga wah-wah...bisa bisa malah kagak jadi buat dah!
Tak perlu khawatir.....bunga harus tetap jadi kan? apa sih yang ga bisa diwujudkan melalui kereaktif? (kere but aktif! = keren hebat aktif dan produktif!) ha...ha...ha...
Sudahlah....yok kita langsung saja lihat gambar di bawah ini....



Lihat banyak templit ( pola) yang saya punya semuanya terbuat dari kertas yang tidak terlalu tebal tetapi tidak tipis, itu loh kertas bekas kemasan susu bubuk juga okay dipakai!
Ayo tunggu apalagi... sekarang buat dengan berbagai bentuk dan ukuran kelopak bunga, boleh ngarang atau lihat-lihat di mana saja.... yang penting buat sevariatif mungkin!


Nih bentuk yang lain... ada yang kecil sedang dan besar bahkan kalian bisa buat yang lebih besar lagi.... :>])


Kalau sudah puas dengan jumlahnya, tolong simpan baik-baik nih barang jangan sampai kita kerepotan lagi karena membuatnya gampang-gampang susah alias sedikit susah bro! perlu kecermatan....
Lagi-lagi kita bisa menghemat biaya kan? ...senang dong...kite....be kereaktif! yeah...

Salam...

3 komentar:

Ati Sri mengatakan...

kreatif mbak !....:)

Bikinan Jari mengatakan...

makasih sdh sharing.. sy jg yg termasuk suka mbuat pola sdiri *modal kreatip aja* hehehe...

Oma Msy mengatakan...

Ya mba seringkali saya suka kesulitan mencari alat di dalam kota kalaupun ada di jakarta atau di bandung harganya alamaaaak....dan jauh lagi, yah sudah lagi-lagi dituntut kreatif......just have fun! yang penting hasilnya okay!